Lagu Sonny Moore “Skrillex” Yang Wajib Kamu Tahu

Musisi Amerika kelahiran Los Angeles itu sudah menggemari penggemar musik dunia sejak 2004. Banyak yang mungkin tak tahu bahwa penyanyi berambut gondrong dan berhaluan kiri ini mengawali karier menyanyinya di sebuah band scream bernama From First To. lain. .

Namanya meledak saat menjadi DJ dengan nama Skrillex. Musiknya, yang didominasi oleh dubstep dan stair, mendominasi industri musik.

Skrillex juga mendemonstrasikan hal ini dengan memenangkan tiga Grammy Awards dalam kategori “Rekaman Dansa Terbaik” dan “Album Dansa / Elektronik Terbaik” untuk “Monster Menakutkan dan Sprite Bagus” dan “Remix Terbaik”. Kemenangan klasik tanpa merekam lagu Penny. Benassi dan Gary Joe, “Cinema (Skrillex Remix)”.

Ini lagu Sonny Moore atau Skrillex terbaik yang pernah ada.

Bangarang

“Bangarang” merupakan salah satu lagu dalam Bangarang Extended Play (EP) 2011 tahun 2011. Dalam lagu ini, Skrillex mengundang rapper Amerika, Sirah, untuk melengkapi suaranya. Kata “Bangarang” Skrillex berasal dari teriakan Lost boys di film “The Hook” (1991).

Lagu ini mendapat respon yang sangat positif dari berbagai kritikus musik di seluruh dunia. Lagu Bangarang juga menjadi lagu terbaik Skrillex setelah sukses menapaki tangga lagu di berbagai negara, antara lain AS, Inggris, Australia, Austria, Prancis, Selandia Baru, Norwegia, dan Swedia.

Lagu ini juga berhasil membawa trend dubstep ke Indonesia pada tahun 2012. Lagu “Bangarang” bisa didengarkan secara rutin di berbagai tempat, seperti bar, ruang distribusi dan resepsi. Mardial adalah salah satu produser musik elektronik terbaik yang membuat dubstep bergaya Skrillex populer di Indonesia. Karena kesuksesannya, majalah Rolling Stone “Bangarang” menempati posisi ke-22 untuk Lagu Terbaik 2012.

Skrillex juga memposting video musik untuk lagu ini di YouTube pada 16 Februari 2012. Video tersebut menunjukkan tiga anak mencuri semangkuk es krim. Bass yang jorok dan irama liar musik dubstep di lagu ini menambah kemeriahan perampokan Three Boys. Jadi mereka akhirnya bisa mencuri uang dan es krim dari truk. Berkat konsepnya yang unik, video musik “Bangarang” telah ditonton 623 juta kali di YouTube.

Karena iramanya yang futuristik, lagu ini juga dipilih sebagai soundtrack untuk banyak video game seperti Sonic Boom, Guitar Hero Live, dan Gangstar Vegas.

Breakn’ a Sweat

Lagu ini adalah lagu Skrillex yang muncul di EP’ Bangarang. Untuk lagu tersebut, Skrillex mengambil sampel vokal dari Jim Morrison dari lagu “Light My Fire” dan berkolaborasi dengan anggota The Doors yang masih hidup. Berkat keberanian Skrillex berkolaborasi dengan legenda rock internasional, kritikus menganggap lagu ini sebagai EP terbaik kedua setelah Bangarang.

Lagu ini juga diproduksi untuk proyek dokumenter, “Re: GENERATION_music_project” (2012). Karena itu, video musik lagu ini yang pertama kali dirilis di YouTube pada 15 Januari 2012 memuat banyak klip dari filmnya. Video musik ini juga menampilkan Skrillex, kru Doors, dan Ellie Goulding, model video musik.

Baca Juga : 9 lagu EDM jadul yang masih enak didengarkan

Note to Self Dengan (From First To Last)

Pada tahun 2004, Skrillex, yang masih memiliki nama aslinya, Sonny Moore, adalah bagian dari grup screamo bernama From First To Last sebagai penyanyi.

Selama karirnya bersama From First To Last, Skrillex berhasil menghasilkan dua album, “My Dear Diary, My Teen Fear Has A Body Number” (2004) dan “Heroine” (2006). Album yang harus menjadi pengusung jeritan epidemi pada saat itu dan menemani grup lain seperti Attack Attack, Asking Alexandria, dan Saosin.

From First To Last juga berhasil menjadi panutan bagi band-band emo di Indonesia seperti Killing Me Inside, Killed By Butterfly, dan Cemetery Dance Club.

Salah satu hasil yang Skrillex ciptakan dari awal hingga akhir adalah “Note to the Self”. Lagu yang diunggah pada 2004 itu berhasil menarik perhatian publik di YouTube dan ditonton lebih dari empat kali.

Hanya sedikit orang yang dapat mengatakan Skrillex adalah bagian dari grup ini. Mungkin alasan utamanya adalah rambut panjang Skrillex tidak seperti sekarang ini. Skrillex juga masih gemuk ketika dia menjadi penyanyi utama pertama yang berikutnya.